بسم الله الرحمن الرحيم


AKU HANYALAH SEORANG ANAK KECIL YANG SEDANG BELAJAR MEMAHAMI ARTI SEBUAH KEHIDUPAN DAN BELAJAR MENERIMA SEMUA YANG TERLIHAT OLEH MATA

Selasa

pertolongan Allah selalu ada


ada sebuah cerita yang LUAR BIASA sangat memotifasi saya. cerita ini saya simak sewaktu mendengarkan kuliah pagi ustadz ysuf mansyur.


Bismillah...
seorang laki-laki sebut saja namanya Hasan. Pak Hasan baru saja di PHK dari perusahaan tempat ia bekerja. padahal istrinya sedang hamil 9 bulan.(ini baru cobaan yg pertama)

bingung lah si pak hasan. tapi luar biasa pak hasan ini. walaupun keadaannya demikian dia tetap bersyukur. dia tetap bersyukur dapat pesangon 2jt rupiah. kira-(kira cukup gak uang 2jta untuk biaya persalinan?
kalo normal insyAllah cukup yak...)

Pak hasan adalah orang yang rajin ibadah, sholat duha, tahajud jarang ia tinggalkan. menjelang kelahiran si bayi di bawalah istrinya ke bidan untuk proses melahirkan. 

setelah diperiksa ternyata bayi yg ada di dalam kandungannya punya kelainan. dan bidan tersebut tidak mampu mengobati, pak hasan disarankan membwa istri dan calon bayinya ke rumah sakit. (lihat betapa Allah sedang menguji lagi pak hasan)

tak perlu lama menunggu pak hasan langsung membawa istrinya ke rumah sakit rujukan dari sang bidan. namun ia menyadari kalo uang untuk biaya persalinan yang tadinya 2jt sekarang tinggal 1,6jt.

"mana cukup biaya persalinan di rumah sakit uang 2jt ini" pikirnya dalam hati. tapi kemudian ia melakukan hal yang luar biasa. ia bagiin sepanjang jalan uang sisanya. sesampainya rumah sakit habislah uang itu. ia serahkan semua irusannya ke Allah.

tak lama dirumah sakit dokterpun melakukan proses pemeriksaan terhadap istri pak hasan. dari hasil pemeriksaan tersebut si istri diponis mempunyai penyakit A (saya lupa penyakitnya) yang menyatakan kalo bayinya bisa lahir tapi umurnya tidak akan lama atau kurang dari sepuluh hari dan keungkinan yang kedua jika si ibu ayi tersebut tidak kuat dalam proses persalinan bisa berakibat meninggal kedua-duanya. biaya rawat inapnya diperkirakan 1jt perharinya. (padahal pak hasan udah tidak punya uang barang seperak pun)

saat itu pak hasan hanya terdiam dengan terus mencoba bersyukur dengan semua keadaann ini. tak lupa ia tetap istiqomah menjalankan sholat wajib, tahajud, duha dan terus berdo'a untuk kebaikan istrinya.

dilakukanlah proses persalinan. dan Allhamdulillah ternyata sang bayi lahir dengan selamat. beratnya sekitar 2kg. tapi ternyata betul kata sang dokter di hari yg kedua berat si bayi jadi1,5kg. dan terus bisa menyusut. 

keajaiban kecil terjadi. bayi pak hasan diperbolehkan dibawa pulang. dan donter menyarankn untuk berobat jalan. sampai disini pak hasan tidak lepas bersyukur. dia bersykur bayinya bisa berobat dengan rawat jalan (luar biasa pak hasan ini)

namun pak hasan sadar kalau ia belum melunasi total biaya administrasi yang harus ia bayar. dia kebingungan. pinjem sana, pinjem sini, teman, odara kerabat. samapai akhirnya dia dapat pinjama kurang lebih sebesar 2jta rupiah. ia sadar kalo uang tersebut tidaklah cukup. sepanjang jalan menuju ke rumah sakit ia bagikan uangnya yang ia dapat dari pinjaman. sampai dirumah sakit tersisa 10rb rupiah..

kemudian pak.hasan langsung pergi ke mushola. menangis ia di mushola, berdo'a dan memnta pertolongan kepada dzat yang maha penolonya, Allah SWT. 
dalam do'anya "Ya Allah gerakanlah orang kaya yang ada dirumah sakit ini untuk menebus biaya pegobatan. jika ada saya ikhlas anak saya menjadi anak yang akan membayar biaya pengobatan tersebut".

setelah selesai keluar lah pak hasan dari mushola. saat itu juga pertolongan Allah datang. datanglah seorang ibu meneui pak hasan. ibu tersebut membawa sejumlah uang yang aka ia sedekahkan "akhirnya saya menemukan orang yang mau saya kasih sedekah, terimalah ini nak" sambil berlalulah ibu tersebut. (mulailah pertolongan Allah datang disaat permasalahan sedang memuncak)

saking senangnya pak hasan lupa mengucapkan terimakasih kepada ibu yang memberinya sedekah tadi. dia lari mengejar ibu tersebut, dicarinya diparkiran ternyata tidak ada. ternyata dia lupa kalau uangnya ia inggal di mushola. diabalik lagi ke mushola untuk memastikan uangnya masih ada.

kemudian pak hasan menemui bagian administrasi. dia menanyakan jumlah yang harus ia bayar untuk biaya pengobatan.

namun sayang, bagian administrasi tidak dapat menyebutkan biaya pengobatannya karena waktu itu sudah sore dan dokter yg mempunyai datanya sudah akan beranjak pulang.

"Mbak, tolong sebutin besar biaya yang harus saya bayar karena besok saya tidak tahu apakah uang ini masih ada. belum lagi kalo nunggu besok biayanya pasti nambah lagi satu hari" pak hasan mencoba membujuk bag.Administrasi.
"baik bapak, saya akan coba cari jalan keluarnya supaya proses pembayaran bisa dilakukan sekarang," jawab bag.Administrasi

setelah dilakukan perhitungan ketemulah total yg harus dibayar pak hasan. ternyata totalnya adalah 27juta. Melongo pak hasan...

"pak, saya punya uang segini, saya juga tidak tahu jumlahnya berapa. mudah-mudahan saja pas." sambil ngasih bungkusan yang berisi uang yang ia terima tadi di mushola.

LUAR BIASA keMaha tahuan Allah ternyata jumlah yang ada di kantong tersebut pas dengan total yang harus dibayar. yaitu 27juta.

SubhanaAllah betapa pertolongan Allah selalu ada untuk setiap hambanya yang yakin akan kemaha besaran Allah..

Semoga cerita ini menjadi motifasi untuk kita semua khususnya saya pribadi. agar kita tetap selalu bersyukur dan tetap istiqomah dijalan-NYA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar